Struktur Organisasi UKM Pelita Tahun 2022

UKM Pelita terdiri atas lima divisi, yaitu:

1. Divisi PSDM

Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) adalah divisi UKM Pelita yang berfokus pada peningkatan kualitas dan pengoptimalan potensi anggota UKM Pelita. Divisi PSDM bertanggung jawab dalam selama rangkaian persiapan dan perekrutan calon anggota baru UKM Pelita, mempersiapkan anggota baru dalam kepengurusan dengan memberi pelatihan tentang divisi di UKM Pelita, serta mengembangkan keterampilan dari individu seluruh anggota melalui kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan.

2. Divisi Ilmiah

Divisi Ilmiah merupakan divisi yang memiliki ranah dan mewadahi mahasiswa Untidar di bidang kepenulisan ilmiah. Tujuan fundamental dari divisi ilmiah adalah membuka wawasan dan kemampuan penelitian, melalui pelatihan seperti lokakarya penulisan ilmiah, tukar pengalaman, serta latihan-latihan lainnya. Tidak hanya itu, di dalam divisi ilmiah juga bertujuan meningkatkan pewacanaan kompetisi mahasiswa dengan pengarsipan ide-ide keilmiahan.

3. Divisi Hibah

Divisi Hibah merupakan divisi yang bergerak untuk memberikan persiapan, pelatihan, serta pendampingan program yang berasal dari Kemendikbud dibidang pengabdian dan kewirausahaan.

4. Divisi Public Speaking

Divisi Public Speaking adalah salah satu divisi di UKM Pelita yang bertujuan untuk memfasilitasi para mahasiswa/i dalam mengembangkan minat dan bakatnya di bidang Public Speaking (berbicara di depan umum) serta debat bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

5. Divisi Huminfo

Divisi humas dan kominfo (Huminfo) merupakan divisi yang bergerak untuk menjalankan fungsi sosial kemasyarakatan dengan menjalin hubungan atau kerja sama dengan berbagai pihak, serta melakukan pengelolaan media dan dokumentasi sebagai sarana komunikasi dan informasi.